Diakui atau tidak, pola target pemasaran konvensional yang dulu mengandalkan brosur, iklan radio, iklan media cetak saat ini mulai tergeser dengan digital marketing menggunakan berbagai strategi. Mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, jika Anda memiliki usaha online atau offline maka sebuah keharusan untuk mengikuti trend digital. Salah satunya adalah dalam bentuk digital marketing.

Selain untuk meningkatkan nilai penjualan, digital marketing juga dapat membangun branding perusahaan secara lebih efektif, tepat sasaran serta lebih cepat.

Sudah banyak “korban” dari era pemasaran digital ini, ritel-ritel konvensional yang cukup ternama seperti 7-Eleven, Disc Tarra, kios-kios di Glodok banyak yang tutup. Bahkan saat masa panen momen lebaran pusat-pusat grosir seperti tanah abang dan mangga dua mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Saran kami, jika Anda memiliki bisnis segera bangun sistem digital marketing agar tidak menjadi korban. Bahkan yang ada penjualan Anda akan meroket.

Sayangnya untuk merekrut tenaga digital marketing sendiri, Anda membutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit setiap bulannya. Sebagai info saja, gaji digital marketer di kota kecil minimal 2.5jt itu diluar tunjangan serta bonus. Dan, setidaknya Anda membutuhkan 3 orang, karena setiap orang menguasai hanya satu bidang saja.