Bagaimana Cara Iklan Facebook Ads Tertarget ? Sekarang Jasa Digital Marketing semakin menjamur, sudah banyak penyedia jasa digital marketing yang bisa anda gunakan untuk mengiklankan produk bisnis dan juga usaha Anda. Berbagai sosial media kini sudah menawarkan berbagai fitur paket berbayar yang bisa Anda manfaatkan untuk beriklan dengan lebih efektif dan sesuai target market contohnya Beriklan di Facebook Ads.
Dibandingkan dengan brosur dan juga billboard yang perlahan sudah mulai ditinggalkan, digital marketing memang dinilai sedang jaya-jayanya dan juga lebih hemat di kantong para pebisnis online. Tetapi tetap saja, meskipun harganya yang terjangkau, setiap pengiklan harus menetapkan strategi demi mendapatkan goal yang diinginkannya.
Dari berbagai jenis digital marketing, salah satu yang paling populer dan paling banyak digunakan adalah Facebook Ads. Meski sekarang sudah banyak sosial media, tetapi Facebook tidak pernah ketinggalan atau ditinggalkan. Nah, untuk Anda yang ingin mulai beriklan di Facebook, perhatikan tips berikut ini untuk membuat iklan Anda lebih efektif !
Beberapa Tips / Cara Iklan Facebook Ads Tertarget :
1. Desain Yang Menarik
Tak bisa dipungkiri bahwa desain dan visual menjadi hal utama demi menarik perhatian para pengguna. Untuk membuat iklan Facebook Anda menjadi lebih efektif, pastikan Anda sudah memikirkan dengan matang desain untuk visual iklan tersebut. Sebagai referensi, Anda bisa menggunakan teknik Carousel Ads yang sekarang sudah tersedia di Facebook yang pastinya bisa membuat iklan Anda menjadi lebih menarik. Selain bisa mengiklankan beberapa produk Anda dalam satu iklan, teknik inipun juga lebih fun untuk para pengguna!
2. Pastikan Target Yang Tepat
Facebook sudah menawarkan teknik untuk menembak target yang tepat untuk iklan dan bisnis Anda. Dengan menentukan target yang tepat, mulai dari jenis kelamin, umur, profesi dan juga lokasi, hal tersebut dapat mengerucutkan kebutuhan Anda untuk mendapatkan target yang tepat untuk bisnis Anda tersebut.
3. Cari Tau Prime Time / Jam Tayang Iklan
Waktu makan siang dan malam hari biasanya menjadi waktu yang paling tepat untuk beriklan dalam sosial media. Biasanya, kedua waktu tersebut merupakan waktu di mana orang-orang sudah mulai senggang dengan kesibukannya, terutama untuk para pekerja kantoran. Di siang hari, terutama di jam makan siang biasanya orang bersantai sambil bermain sosial media. Sedangkan untuk sore dan malam hari biasanya waktu yang tepat antara pukul 6-8 sore dan juga 9 malam saat orang sedang dalam perjalanan pulang dan juga sudah bersantai dan hendak tidur. Di jam-jam tersebutlah orang-orang cenderung bermain smartphone-nya untuk sekedar membunuh waktu atau mencari informasi dan berita terkini.
4. Fokus Terhadap Penawaran
Memang ada berbagai cara yang bisa digunakan dalam beriklan. Anda bisa menawarkan berbagai produk dalam satu iklan, namun juga bisa memfokuskan satu hal dalam satu iklan. Menawarkan berbagai produk atau penawaran dalam satu iklan mungkin menguntungkan untuk Anda dalam segi budget, tetapi pasalnya sebagai pembaca, terkadang hal tersebut bisa membingungkan. Untuk langkah awal, usahakanlah untuk mengiklankan satu produk atau satu penawaran dalam satu iklan agar sang pembaca bisa menangkap dengan lebih mudah dan jelas apa yang sedang Anda tawarkan kepadanya.
5. Coba Pendekatan Personal
Sebelum Anda memasang iklan, coba di konsep bagaimana teknik yang ampuh yang akan menarik perhatian Anda ber-iklan? salah satunya adalah pendekatan personal. Misalnya dalam dunia brand baju. Anda bisa membuatkan copy yang menghubungkan dengan permasalahan pribadi dan menawarkan solusi yang ampuh, misalnya, “Bosan dengan koleksi baju kantoran yang itu-itu saja? Kami memiliki berbagai koleksi mix and match yang membuat penampilanmu jadi lebih hidup dan berwarna!”. Dengan memberikan pertanyaan dan pendekatan personal dengan masalah sehari-hari, Anda lebih mudah mendapatkan perhatian dari para pembaca.
6. Testimoni Dapat Menghasilkan Iklan Yang Lebih Nyata
Hampir semua orang sudah mengetahui bahwa iklan yang ada di sosial media merupakan rekayasa dengan bahasa yang sudah diatur sebaik mungkin demi mendapatkan perhatian para pembaca. Nah, untuk mematahkan statement tersebut, Anda bisa menggunakan pendekatan yang lebih nyata yaitu mencantumkan berbagai testimoni atau potongan pendapat atau kata dari para customer Anda. Dengan begitu, calon customer lain akan merasa lebih yakin dan tertarik dengan pendapat orang lain tersebut.
7. Jangan Lupa CTA !
Mungkin pernyataan penawaran Anda sudah cukup jelas di dalam iklan tersebut, namun apakah CTA (call to action)-nya sudah jelas? Dalam digital marketing, CTA merupakan teknik yang juga penting untuk mendapatkan goal yang Anda inginkan. Walaupun terlihat sederhana dan sepele, namun CTA nyatanya bisa membawa banyak pengguna, customer dan juga member baru di bisnis dan brand Anda. Jadi, setiap kali Anda beriklan, jangan lupakan CTA yang engaging di akhirnya. Bahkan, sekedar, “cari tahu yuk!” atau “dapatkan diskon Anda sekarang!” akan membawa banyak perubahan besar di bisnis Anda !
Berbagai tips diatas Cara Iklan Facebook Ads Tertarget dapat anda aplikasikan sendiri untuk beriklan di Facebook yang lebih efektif dan menghasilkan. Facebook sekarang ini sudah menawarkan banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk mempermudah proses beriklan dengan target yang lebih pas. Oleh karena itu, sangat penting hukumnya untuk selalu update dengan fitur dan teknik terkini untuk membuat iklan Anda lebih maksimal.
Dan apabila Anda tidak mempunyai waktu, skill atau tenaga, lebih baik serahkan saja kepada ahlinya, silahkan kunjungi www.elangmedia.co.id | Elang Digital Media merupakan profesional digital marketing agency, dengan team yang profesional kami siap membantu mengembangkan bisnis Anda melalui beriklan di Facebook Ads. Untuk mengetahui harga jasa beriklan di facebook ads silahkan hubungi kami di 085335912895.